Melatih Anak Puasa Setengah Hari? Berikut Penjelasannya

Shobatasmo.com Puasa setengah hari sering dilakukan oleh sebagian kecil anak kecil yaitu puasa dimana tidak sepenuhnya sehari tetapi sampai siang hari saja yaitu sampai adzan dhuhur. Puasa setengah hari ini biasanaya dilakukan oleh anak-anak dari kelas satu SD sampai 4 SD dan ini tujuannya untuk melatih anak agar bisa belajar puasa.

Ketika di kampung tempat saya terdapat banyak anak kecil dan saya bertanya kepada mereka rata-rata mereka menajwab ” saya berpuasa setengah hari kak” dan itu membuat saya kebanyakan anak kecil juga ingin berpuasa cuman karena tidak kuat mungkin mereka puasa setengah hari saja.

Melatih Anak Bolehkah Puasa Setengah Hari? Berikut Penjelasannya

Seperti yang kita ketahui bahwa puasa itu menahan lapar dari terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari. Maka dari itu ketika seseorang yang belum baligh yang ingin mencoba b erpuasa setengah hari menurutku sah saja.

Baca Juga : 4 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Wajib Kalian Ketahui

Melatih anak puasa setengah hari tentu saja akan membuat anak akan mencoba berpuasa juga, Ini adalah hal baik untuk mereka untuk belaja dan ingin berpuasa penuh. Jika anda punya anak maka ajarkanlah mereka untuk berpuasa karena itu bagus untuk mereka tapi jika tidak mau anaknya tidak usah di paksakan.

Puasa setengah hari untuk anak anak ini harus dibiasakan karena ini adalah hal yang bagus. Kalo bisa sampai tamat puasanya agar nanti mendapatkan pahala juga. Maka dari itu ajarkanlah anak anda puasa setengah hari untuk melatih kedepannya agar bisa berpuasa secara penuh

Puasa setengah hari sampai dhuhur mulai dibiasakan untuk mampu berpuasa perlahan-lahan. Bisa jadi seperempat hari, ajak mereka bermain atau meluangkan banyak kegiatan agar mereka tidak tertarik untuk makan. dan minum agar puasanya lancar.

Nah itu saja penjelasan mengenai artikel Melatih Anak Bolehkah Puasa Setengah Hari? Berikut Penjelasannya. Semoga bermanfaat buat kamu yang kepo akan penjelasan apa boleh anak-anak puasa setengah hari. Baca artikel menarik lainnya disini