5 Tempat Pemandian Air Panas Terpopuler di Jawa Barat

Hallo Shobatasmo – Tempat pemandian air panas di bandung dan sekitarnya yang wajib kamu kunjungi ada beberapa tempat reccomended y abg bisa kamu datangi bersama keluarga. Pemandian air panas emang menarik dan seru ketika kita menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat rekreasi tersebut.

Selian kita refresing kita sekaligus rileksasi, Nah Objek wisata pemandian air panas di jawa barat contohnya di bandung. Saat ini menjadi destinasi Favorit berbagai wistawan yang ingin berliburan ke Pemandian ari panas tentunya.

Tidak heran Lokasi lokasi Pemandian air panas setiap harinya hampir penuh dan ramai di padati oleh pengunjung wistawan luar maupun lokal. Untuk hari libur dan akhir pekan biasanya dipastikan penuh total biasanya untuk penuh total itu setiap hari raya lebaran libur sekolah dan libur kerja.  Banyak alasan kenapa wisatawan memilih menghabiskan waktu berliburnya di pemandian air panas di jawa barat.

Selain menikmati keindahan alam dan pemandian air panas, Kita juga bisa berendam di air panas yang diyakini akan khasiatnya katanya bisa menyembuhkan penyakit kulit dan rematik. Tidak heran tempat-tempat pemandian air panasa di bandung kerap menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur.

Kawasan Tempat Wisata di Ciwidey dan juga Tempat Wisata di Pangalengan adalah 2 lokasi favoritnya yang saat ini jadi primadona. Mengunjungi 2 Kawasan wisata di Bandung selatan ini, ada keuntungan lain yang bisa anda nikmati selain menikmati Pemandian Air Panasnya, Kita ketahui Ciwidey dan Pangalengan mempunyai daya tarik beberapa Tempat Wisata Hits di Bandung yang sangat terkenal.

Diantaranya adalah Wisata alam Situ Patenggang, Kebun teh Bandung Rancabali, Glamping Bandung terkenal Glamping Lakeside dan Legok Kondang,  Serta Barusen Hills, Taman Kelinci, Bukit Jamur, Kebun Tanaman Obat Sari Alam, Situ Cileunca dan masih banyak yang lainnya. Nah, berikut adalah daftar tempat wisata pemandian air panas di Ciwidey Kabupaten Bandung yang rekomended anda kunjungi.

5 Tempat Pemandian Air Panas di Jawa Barat

1.Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey Kabupaten BandungTraveler’s destinasi lokasi pemandian air panas di Bandung selatan pertama yang wajib anda kunjungi adalah Ciwalini, Pemandian Air Panas Ciwalini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey – Patengan, Tenjolaya, Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40972.

Ciwalini menyediakan beberapa jenis kolam air panas untuk semua pengunjungnya, yaitu untuk dewasa, anak-anak, kolam VIP. Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciwalini sangat terjangkau, dan bervariasi disesuaikan dengan tipe kolam yang kita gunakan.

Untuk fasilitas wisata, di sini telah disediakan warung makan, mushala serta wahana permainan outbound yang biasa kita dapatkan di D’Camp. Tidak hanya itu saja traveler’s, di sini kita juga bisa mengikuti Paket Wisata Kebun Teh dan mengunjungi pabrik teh.

2.Pemandian Air Panas Kampung Cai Ranca Upas

Pemandian Air Panas Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey Kabupaten BandungSobat traveler’s, destinasi Pemandian Air Panas di Bandung selatan selanjutnya adalah Kampung Cai di Ranca Upas. Alamat Pemandian Air Panas Kampung Cai adalah berlokasi di Jalan Ciwidey-Patengan Km 11, Patengan, Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat 40973

Untuk Harga Tiket Masuk Kolam Renang Air Panas Kampung Cai Ranca Upas
adalah Rp.15.000/orang, diluar tiket masuk Ranca Upas Rp.15.000/orang
juga. Jam Buka objek wisata Kampung Cai Ranca Upas adalah setiap hari
buka 24 jam

Kolam renang air panas alami Kampung Cai ini berasal dari sumber mata
air panas bumi Gunung Patuha, dimana lokasinya dekat Kawah Rengganis.
Fasilitas wisata yang tersedia di sekitar kampung cai ranca upas
diantaranya adalah warung makan, Kebun Petik Strawbery dan wahana
permainan outbound.

Juga keindahan alam di lokasi yang populer sebagai salah satu lokasi
Tempat Camping di Bandung seperti di Ciwangun Indah Camp dan Pine Forest
Camp. Ranca Upas juga selama ini dikenal sebagai salah satu tempat
penangkaran satwa langka dan dilindungi yaitu Rusa di Bandung Jawa
Barat.

Lokasinya berada setelah beberapa puluh meter dari gerbang masuk objek wisata Kawah Putih jika anda berangkat dari arah kota Bandung. Daya tarik wisata Kampung Cai ini, selain menawarkan kolam rendam air panas alami yang menyegarkan dan menyehatkan karena kandungan sulfurnya,

3.Pemandian Air Panas Cimanggu

Fasilitas wisata yang tersedia di kawasan Cimanggu Hot Spring adalah
tersedianya tempat penginapan berupa cottage dengan harga sewa
terjangkau. Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cimanggu di Ciwidey
terbaru adalah Rp.17.000/orang ( weekday ) dan Rp.21.500/orang (
Weekend+Libur ).

Dan perlu anda ketahui bawah Cimanggu Hot Spring ini adlah salah satu
Tempat Pemandian Air Panas di Bandung yang buka 24 Jam setiap harinya.
Kolam Renang air panasnya tersedia beberapa tipe, yaitu kolam untuk umum
terbuka serta kolam renang air panas eksklusif yang lebih private.

Daya tarik wisata pemandian air panas cimanggu adalah kandungan belerang
atau sulfur yang tinggi dengan suhu air panas alaminya mencapai 45
derajat celcius. Dijamin ketika anda berendam malam – malam di sini,
maka udara di sekitar cimanggu yang terkenal sangat dingin akan sirna.

Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey Kabupaten BandungTraveler’s, destinasi Tempat Wisata Pemandian Air Panas di Bandung selatan selanjutnya adalah Cimanggu Hot Spring. Alamatnya adalah berlokasi di Cimanggu Cottage di Jalan Raya Ciwidey – Ranca Bali KM 12, Rancabali, Patengan, Kab. Bandung, Jawa Barat 40973

4.Pemandian Air Panas Ciwidey Valley Resort

Di sini selain penginapan reguler seperti cottage, villa, juga tersedia
penginapan glamping seperti di Trizara Resort lembang. Konsep Resort di
Ciwidey ini mengambil tema paduan tradisional dan modern, sehingga
menjadikan sebagai resort terbaik di Ciwidey dan Bandung.

Daya tarik tempat wisata yang terkenal dengan nama Ciwidey Valley Hot
Spring Water Park and Resort ini adalah sudah tentu kolam renang air
panasnya. Selain menyediakan sarana kolam air panas alami yang akan
memanjakan seluruh pengunjungnya juga menyediakan tempat penginapan
berkelas di Ciwidey.

Pemandian Air Panas Ciwidey Valley Resort Waterpark Kabupaten BandungTraveler’s, destinasi tempat wisata pemandian air panas di Bandung selatan selanjutnya adalah sebuah resort mewah Ciwidey Valley Resort. Alamat Ciwidey Valley Resort adalah berlokasi di Jalan Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

Fasilitas wisata lainnya yang tersedia adalah ada Taman Burung seperti di Bird and Bromelia Pavilon, Taman Bermain dan yang lainnya. Kawasan ini sangat rekomended dijadikan sebagai salah satu Tempat Wisata Keluarga di Bandung selatan yang wajib anda kunjungi.

5.Pemandian Air Panas Cibolang

Daya tarik wisata pemandian air panas alami di Cibolang ini adalah
tempat ini sudah ada sejak tahun 1985, dan dilakukan renovasi tahun 1987
dan 1990. Hal tersebut dilakukan karena jumlah pengunjung yang tertarik
menikmati hangat dan segarnya kolam rendam air panas di sini sangat
tinggi.

Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan Kabupaten BandungSobat traveler’s, destinasi tempat wisata pemandian air panas di bandung selatan selanjutnya adalah Pemandian Air Panas Cibolang. Alamat pemandian air panas cibolang adalah berlokasi di Desa Wanasuka, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378

Sumber air panas Pemandian Air Panas Cibolang di Pangalengan ini
adalah bersumber dari Gunung Windu. Harga Tiket Masuk Pemandian Air
Panas Cibolang sendiri adalah setiap pengunjung akan dikenakan tarif
Rp.10.000/orang.

Daya tarik wisata lain dari tempat yang berada di ketinggian 1.450
mdpl ini adalah keindahan alam di sekitarnya serta suhu udaranya sangat
sejuk. Lokasinya juga tidak jauh dengan objek wisata alam pegunungan
bandung selatan seperti Gunung Malabar dan Gunung Nini.

Maka sejak saat itu, di sini dibangunlah beberapa kolam, yang terdiri dari kolam renang air panas untuk anak – anak dan Dewasa. Untuk kolam renangnya sendiri, di sini memiliki tingkat suhu mulai dari 35 – 40 derajat celcius,dan kedalaman dari 80 – 150 cm.

Nah itu dia tempat pemandian air panas di jawa barat yang bisa kamu coba satu persatu semoga bermanfaat jangan lupa hati hati dalam perjalanan cek kendaran dan lain lain terima kasih atas kunjungannya