Cara Setting Admin Pada Server Discord

Hallo Shobatasmo – Discrod bagi seorang gamers sangatlah penting, Disuatu sisi Discord ini berfungsi untuk berkomunikasi sesama gamers dari berbagai tempat. Lalu apakah kamu tahu Fungsi Discord dan cara Mensettingnnya?

Oke saya jelaskan Sedikit Discrod adalah Softwar atau alat untuk berkomunikasi secara grup lebih dari ratusan orang yang bakal join di suatu channel nanti saling bisa mendengarkan suara dari semua member yang sudah join ke channel yang telah di buat.

Saat membuat Discord tentunya pertama kali kamu harus jadi admin alias pembuat channel Discord itu sendiri dan untuk menambah member kamu harus menginvite melalui link layak halnya grub whatsapp kalo menambahkan member baru ke dalam grup harus melalui link tautan invite member.

Nah jika kita sudah menambahkan banyak anggota dan kamu ingin menjadikan semua anggota itu menjadi Admin pada channel server Discord yang kamu buat? nah tanpa basa basi langsung saja ke tutorialnya dibawah ini :

Cara Mudah Menambahkan Admin Pada Server Discord

1. Pertama pastikan kamu sudah membuat server pada Discrod, jika sudah klik kanan pada gambar server lalu pilih Server Setting lalu roles

2.  Langkah selanjutnya kamu pilih tanda + Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini

3. Masukan Nama Roles terserah sesuka kamu mau apa itu Mau admin atau Moderator lalu kemudian aktifkan semua fitur Role Setting yang ada di sana

4. Setelah itu pilih Menu Members di User Management

5. Lalu kamu caru member yang mana yang mau kamu jadikan admin. Lalu Klik Kanan -> Roles -> Centang sama kamu Moderatorsnya alias admin

Nah sekarang anggota yang terpilih bisa melakukan semua aktifitas seperti kamu , tapi orang tersebut tak bisa Kick kamu yang sebagai ( Owner Server )